Segera beralih ke HSBC Indonesia Mobile Banking
Aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking

Memperkenalkan aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking

Inovasi terbaru untuk segala transaksi Anda

Unduh sekarang Unduh sekarang Unduh sekarang

HSBC Indonesia Mobile Banking

Mengelola keperluan finansial dan perbankan Anda kini jadi lebih aman, nyaman, dan mudah. Anda bebas bertransaksi kapan saja dan di mana saja.

Ambil kendali penuh atas keuangan Anda hanya dalam satu genggaman dengan HSBC Indonesia Mobile Banking.

Belum punya aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking?

Mulai gunakan aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking

Langkah 1

Download aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking. Pilih 'No' untuk memulai proses registrasi.

Langkah 2

Lakukan verifikasi menggunakan salah satu informasi yang Anda miliki.

Harap diperhatikan untuk nasabah yang memiliki kartu debit dan kartu kredit, mohon menggunakan nomor kartu debit Anda untuk pendaftaran.

Langkah 3

Untuk aktivasi, masukkan nomor OTP yang terkirim ke nomor Anda yang terdaftar pada bank.

Langkah 4

Buat username dan password untuk akses HSBC Indonesia Mobile Banking Anda.

Jangan bagikan informasi Anda kepada pihak manapun.

Fitur-fitur utama

Pantau transaksi terupdate dari rekening tabungan dan kartu kredit Anda kapan pun dan di mana pun. Serta mudahnya atur pembayaran Anda dari tagihan bulanan, pulsa, hingga isi ulang saldo e-wallet. Pelajari juga fitur-fitur lainnya di bawah ini.

Aktivasi dan atur PIN kartu kredit

Anda dapat mengaktifkan kartu kredit HSBC dan mengatur PIN Anda dengan mudah.

Lebih lanjut

Akses Internasional dalam Genggaman

Kelola akun HSBC Anda di berbagai negara. Bebas biaya transfer ke akun HSBC Anda baik lokal maupun antarnegara. Anda juga dapat bertransaksi dengan 12 mata uang yang tersedia di HSBC.

Mulai Perjalanan Investasi dengan Mudah

Fitur Digital Investment Account Opening hadir untuk memudahkan Anda dalam pembukaan rekening investasi. Lengkapi Kuesioner Profil Risiko untuk membantu mengetahui produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lebih lanjut

Pantau dan Perkaya Pilihan Investasi

Mudahnya bertransaksi reksa dana dengan biaya administrasi yang kompetitif, serta beragam pilihan untuk Anda dalam bertransaksi obligasi baik pasar primer dan sekunder.

Langkah-langkah transaksi pasar primer
Langkah-langkah transaksi pasar sekunder

Unggah dan Tinjau Dokumen Investasi

Anda dapat mengunggah, meninjau, dan menyetujui dokumen transaksi investasi dengan cepat secara online.

Lebih lanjut

Akses Ringkasan Perlindungan Asuransi

Fitur Insurance Dashboard memudahkan Anda mengakses polis asuransi Allianz kapan dan dimana saja

Lebih lanjut

Mengapa menggunakan aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking?

Aman

HSBC Indonesia Mobile Banking hanya dapat diakses melalui 1 perangkat terdaftar saja.

Logon aplikasi tidak akan berhasil meskipun menggunakan informasi yang benar apabila di akses melalui perangkat lain yang tidak terdaftar.

Saat bertransaksi, HSBC Indonesia Mobile Banking menggunakan verifikasi biometrik untuk memastikan proses transfer dilakukan oleh Anda dan bukan orang lain.

Lebih lanjut

Nyaman

Dengan HSBC Indonesia Mobile Banking, bertransaksi mulai dari transfer lokal dan antarnegara dengan 12 mata uang, berinvestasi reksa dana, obligasi, hingga mengakses polis asuransi Allianz dapat Anda lakukan hanya dari satu aplikasi.

Lebih lanjut

Mudah

HSBC Indonesia Mobile Banking memberikan Anda fleksibilitas untuk mengakses keuangan Anda di mana saja dan kapan saja. Tidak hanya kebutuhan transaksional, Anda juga dapat mengelola wealth management hanya dengan satu genggaman.

Unduh aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking

Silakan scan QR code sesuai dengan perangkat Anda untuk mengunduh aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Silakan sentuh logo App Store atau scan QR code untuk mengunduh aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Silakan sentuh logo Play Store atau scan QR code untuk mengunduh aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Pertanyaan yang sering diajukan

Seputar HSBC Mobile Banking

HSBC Indonesia Mobile Banking bisa diunduh dari App Store untuk perangkat iOS dan Google Play Store untuk perangkat Android.

Saat ini HSBC Indonesia Mobile Banking hanya dapat digunakan oleh nasabah yang telah memiliki rekening tabungan di HSBC Indonesia. Fitur HSBC Indonesia Mobile Banking bagi nasabah yang hanya memiliki kartu kredit HSBC akan ditambahkan pada pembaruan ke depannya.

Pendaftaran dapat digunakan dengan melakukan verifikasi data menggunakan informasi yang Anda miliki, yaitu nomor kartu debit, nomor kartu kredit, atau nomor ID phone banking. Bagi nasabah yang memiliki kartu debit dan kredit, mohon menggunakan nomor kartu debit Anda untuk pendaftaran.
Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon genggam yang telah terdaftar di bank. Kemudian buat username serta password untuk akses HSBC Indonesia Mobile Banking.
Akun HSBC Indonesia Mobile Banking Anda akan terhubung dengan perangkat yang Anda gunakan dan tidak dapat diakses dari perangkat lain.

Anda dapat mengakses layanan perbankan melalui HSBC Indonesia Mobile Banking 24/7, dengan pengecualian ketika pemeliharaan layanan sedang berjalan. Menu untuk melihat jadwal pemeliharaan tersedia pada halaman logon aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Pada menu profil, pilih Pengaturan keamanan dan pilih Ganti PIN. Pada menu ini Anda dapat mengganti PIN maupun reset PIN dari dalam aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Anda dapat menggunakan HSBC Indonesia Mobile Banking tanpa membutuhkan perangkat hard-token

Hubungi HSBC contact centre atau kunjungi kantor cabang HSBC terdekat.

Sebelum menghubungkan akun HSBC Indonesia Mobile Banking Anda dengan perangkat baru, Anda perlu terlebih dahulu menghapus informasi perangkat yang terhubung melalui menu Pengaturan perangkat dalam aplikasi. Dalam hal kehilangan perangkat, silakan telepon ke contact centre HSBC untuk bantuan penghapusan perangkat sebelum mencoba logon di perangkat lain.

Anda dapat mengaktifkan fitur logon menggunakan biometrik pada perangkat iOS dan beberapa perangkat Android yang didukung pada saat logon pertama kali atau melalui pengaturan keamanan aplikasi.

Aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking mengikuti bahasa yang sedang digunakan oleh perangkat Anda. Untuk menganti bahasa, silakan lakukan pergantian bahasa perangkat melalui menu pengaturan perangkat Anda.

Tombol log off terdapat pada menu profil di pojok kanan atas halaman utama aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Anda akan secara otomatis keluar/log off dari aplikasi setelah idle selama 15 menit.

Silakan hubungi contact centre atau kantor cabang terdekat kami untuk mendapatkan informasi username Anda.

Kata sandi mobile banking adalah dibutuhkan untuk mengakses dan menjaga keamanan akun HSBC Indonesia Mobile Banking Anda.

Seusai memasukkan username online banking Anda, pilih 'Kata sandi dan kode aktivasi SMS' sebagai metode aktivasi. Anda mungkin akan diminta secara langsung untuk memasukkan kata sandi apabila Anda tidak memiliki token yang terdaftar. Masukkan kata sandi mobil banking dan ikuti instruksi untuk mengirimkan kode aktivasi ke nomor telepon genggam Anda yang terdaftar. Setelah kode aktivasi terkonfirmasi, akun Anda akan teraktivasi di HSBC Indonesia Mobile Banking.

Pada saat memasuki halaman input PIN, klik 'Lupa PIN?' lalu verifikasi identitas Anda dengan 'Kode keamanan' atau 'Kata sandi dan kode aktivasi SMS'. Jika Anda memilih atau 'Kata sandi dan kode aktivasi SMS', Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi mobile banking dan kode aktivasi yang dikirimkan ke nomor telepon Anda. Anda kemudian akan diminta untuk membuat PIN baru.

Seputar Fitur HSBC Mobile Banking

Melalui HSBC Indonesia Mobile Banking, Anda dapat melakukan aktivasi kartu kredit dan pengelolaan PIN, pengecekan saldo rekening ataupun kartu kredit, membuka e-Statement, pembukaan rekening tabungan dan deposito, transfer dana (SKN/RTGS/Online Transfer), top up eWallet, dan fitur manajemen kekayaan lainnya termasuk transaksi reksa dana dan obligasi.

Untuk masuk ke dalam HSBC Indonesia Mobile Banking, Anda akan diminta melakukan otentikasi menggunakan hard token atau verifikasi OTP ke nomor handphone yang terdaftar (fitur OTP akan segera diimplementasikan). Proses otentikasi ini akan mengikat (binding) akun HSBC Indonesia Mobile Banking Anda dengan perangkat yang sedang Anda gunakan. Selama terhubung dengan perangkat Anda, akun Anda tidak dapat digunakan untuk logon HSBC Indonesia Mobile Banking di perangkat lain.

Saat ini Anda tidak dapat mengubah tanggal jatuh tempo deposito Anda melalui HSBC Indonesia Mobile Banking. Silakan kunjungi kantor cabang HSBC terdekat untuk melakukan instruksi ini.

Anda dapat melakukan top up eWallet dengan masuk ke menu Bayar & Transfer, kemudian memilih jenis transfer "Top up eWallet". Setelah memilih eWallet tujuan, masukkan nomor yang terdaftar di eWallet tujuan dan lanjutkan proses transfer seperti biasa.

Ya, Anda bisa melakukan transfer ke rekening luar negeri melalui fitur transfer HSBC Indonesia Mobile Banking. Selain itu Anda dapat melakukan transfer ke rekening HSBC Anda di luar negeri dengan menggunakan fitur Global Transfer.

Global Transfer mendukung 12 jenis mata uang: AED, AUD, CAD, CHF, CNY, CZK, DKK, EUR, GBP, HKD, HUF, JPY, KWD, NOK, NZD, PLN, SAR, SEK, SGD, THB, USD, dan ZAR. Global Transfer tidak dapat dilakukan dari rekening asal dalam mata uang Rupiah.

Rekening HSBC luar negeri Anda harus terhubung lebih dahulu dengan rekening HSBC Indonesia Anda. Saat ini proses penghubungan ini dapat dilakukan melalui Internet Banking. Jika sudah terhubung sebelumnya, Anda dapat langsung memilih rekening HSBC luar negeri Anda dari daftar rekening penerima sebagai rekening tujuan ketika melakukan transfer.

Nasabah HSBC Advance akan dikenakan biaya US$ 7 per transfer. Untuk nasabah HSBC Premiere, Global Transfer dibebaskan dari biaya ini.

Ya. Nilai tukar indikatif akan ditampilkan secara real time setelah Anda memasukkan nominal transaksi di halaman HSBC Indonesia Mobile Banking. Jika terdapat perubahan nilai tukar mata uang sebelum transaksi berhasil dikonfirmasi, Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi ulang atas transaksi Anda.

Ya, setiap kali Anda melakukan transfer, Anda dapat menentukan tanggal dilakukannya transfer tersebut setelah mengisi nominal dan nomor rekening tujuan dengan mengklik tombol kalender di halaman yang sama.

Ya, Anda dapat mengatur penjadwalan transfer secara berulang dengan terlebih dahulu mengaktifkan tombol fitur Transfer Berulang setelah mengisi nominal dan nomor rekening tujuan pada halaman yang sama.

Anda dapat melihat daftar transfer yang telah dijadwalkan pada menu Atur Transfer Terjadwal di HSBC Indonesia Mobile Banking.

Ya, pada menu Atur Transfer Terjadwal, Anda dapat memilih transfer yang sudah terjadwal dan menekan tombol Hapus. Transfer yang sudah Anda hapus akan hilang dari daftar transfer terjadwal.

Seputar Fitur Aktivasi dan Atur PIN Kartu Kredit

Cukup masuk ke aplikasi, pilih kartu kredit Anda dari daftar akun HSBC yang Anda miliki, pilih 'kelola kartu' atau 'manage cards', lalu pilih 'Aktifkan' atau 'Activate' dan ikuti petunjuk di layar.

Semua kartu kredit HSBC yang baru, termasuk kartu yang diperbarui maupun kartu yang diganti, dapat diaktifkan melalui aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Setelah Anda berhasil menyelesaikan langkah-langkah aktivasi, kartu kredit Anda akan langsung siap digunakan.

Pemegang kartu utama dapat mengaktifkan kartu tambahan mereka melalui aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.

Masuk ke aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking, pilih kartu kredit yang Anda ingin kelola dari daftar akun, pilih 'kelola kartu' atau 'manage cards', lalu pilih 'Tetapkan PIN' atau 'set PIN' dan ikuti petunjuk di layar.

Fungsi Atur/Atur Ulang PIN tersedia untuk semua kartu kredit HSBC yang baru, termasuk kartu yang diperbarui maupun kartu yang diganti, dapat diaktifkan melalui aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking.