E-Wallet

E-Wallet

e-Wallet merupakan dompet digital untuk menyimpan uang yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran barang dan jasa.

Melalui e-Wallet menu
1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Top Up e-Wallet dengan HSBC Fast Pay
1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Apa itu Top Up e-Wallet menu?

Top Up e-Wallet menu memberikan Anda akses yang mudah dan cepat untuk melakukan transaksi Top Up ke pemberi layanan e-Wallet. Menu ini dapat diakses pada HSBC Mobile Banking, HSBC Internet Banking, dan HSBC Business Internet Banking.

Bagaimana cara menggunakan Top Up e-Wallet menu?

Mohon membaca panduan berikut (link).

e-Wallet apa saja yang dapat saya Top Up?

Saat ini Anda dapat melakukan Top Up e-Wallet ke akun OVO, GoPay, LinkAja, ShopeePay, dan Dana melalui HSBC Mobile Banking, HSBC Internet Banking, dan HSBC Business Internet Banking.

Apakah ada batas maksimum nominal Top Up?

Batas maksimum transaksi Top Up e-Wallet merupakan limit gabungan dari Online Realtime Transfer dan transaksi transfer antar bank melalui ATM hingga IDR 50 juta/hari. Mohon dapat diperhatikan bahwa tiap pemberi layanan e-Wallet mememiliki ketentuan nominal saldo yang dapat disimpan pada akun e-Wallet. Pastikan transaksi Top Up Anda adalah dalam batas maksimum akun e-Wallet yang ingin Anda tujukan.

Apakah ada biaya yang dikenakan untuk melakukan Top Up e-Wallet?
  • Untuk Nasabah HSBC Premier dapat menikmati bebas biaya administrasi bank* tanpa batas saat top up e-wallet dan hingga 30x/bulan untuk Nasabah Advance yang merupakan limit gabungan dengan Transaksi Online Realtime Transfer. Nasabah Advance akan dikenakan biaya sebesar IDR 7.500 untu transaksi sesudahnya.
  • Untuk Nasabah HSBC Retail Business Banking dapat menikmati transfer bebas biaya administrasi bank* hingga 30x/bulan yang merupakan limit gabungan dengan Transaksi Online Realtime Transfer. Anda akan dikenakan biaya sebesar IDR 7.500 untuk transaksi sesudahnya. Bebas biaya administrasi bank* hanya diberikan ke Nasabah RBB yang memiliki Total Relationship Balance minimal IDR 50 Juta.

*Nasabah dapat menikmati top up e-Wallet dengan bebas biaya administrasi bank sesuai dengan ketentuan poin satu dan dua di atas namun akan dikenakan biaya administrasi sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh masing-masing pihak penyelenggara e-Wallet.

Apakah saya perlu menggunakan token untuk Top Up?

Anda akan diminta untuk menggunakan Token bila transaksi tersebut bersifat satu kali. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan fitur HSBC Fast Pay (transaksi tanpa token) dengan menyimpan akun e-Wallet tujuan Anda. Mohon membaca panduan berikut utnuk menyimpan akun e-Wallet Anda (link). Untuk mempelajari HSBC Fast Pay lebih lanjut (link).

Apa itu HSBC Fast Pay?

HSBC Fast Pay merupakan fitur transaksi tanpa token* pada HSBC Mobile Banking, HSBC Internet Banking, dan HSBC Business Internet Banking. Hanya transaksi yang sebelumnya telah disimpan dan dalam batasan maksimum transaksi dapat menggunakan fitur HSBC Fast Pay. Untuk mengetahui transaksi apa saja yang dapat menggunakan fitur ini dan batasan maksimum transaksi dapat melihat link berikut (link).

Bagaimana cara menggunakan HSBC Fast Pay?

HSBC Fast Pay hanya dapat digunakan untuk transaksi pada HSBC Mobile Banking, HSBC Internet Banking, dan HSBC Internet Banking yang telah tersimpan sebelumnya. Fitur ini akan digunakan secara otomatis apabila Anda melakukan transaksi melalui menu transfer di Daftar Rekening Tujuan (atau Daftar Pembayaran untuk transaksi Bill Payment). Mohon mengikuti panduan berikut untuk mempelajari lebih detil (link).

Saya telah menyimpan akun destinasi untuk menggunakan HSBC Fast Pay, mengapa saya diminta untuk menggunakan token?

Hanya transaksi yang ada dalam batasan maksimum HSBC Fast Pay yang dapat menggunakan fitur ini. Apabila nominal transaksi Anda diatas batas maksimum fitur HSBC Fast Pay, Anda akan diminta untuk memberikan kode dari Token. Untuk mengetahui batasan maksimum dan transaksi apa saja yang dapat menggunakan fitur HSBC Fast Pay (link).

Transaksi apa saja yang dapat menggunakan HSBC Fast Pay?

Anda dapat menggunakan HSBC Fast Pay untuk transaksi Online Realtime Transfer, SKN, dan Bill Payment (pembayaran pascabayar dan pembelian voucher prabayar). Telegraphic Transfer tidak dapat menggunakan fitur ini. Untuk mengetahui transaksi apa saja yang dapat menggunakan fitur ini dan batasan maksimum transaksi dapat melihat link berikut (link).

Apakah ada batasan berapa kali saya dapat menggunakan HSBC Fast Pay?

Tidak ada limit untuk berapa kali Anda dapat menggunakan fitur HSBC Fast Pay. Limit yang berlaku hanyalah limit harian masing-masing jenis transaksi yang Anda lakukan.

Apakah ada biaya tambahan yang dikenakan untuk menggunakan fast pay?

Tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan fitur fast pay. Biaya yang dikenakan adalah biaya yang berlaku pada jenis transaksi yang Anda lakukan. Untuk mengetahui transaksi apa saja yang dapat menggunakan fitur ini dan batasan maksimum transaksi dapat melihat link berikut (link).

  1. Langkah 1. Login ke akun HSBC Internet Banking dengan menggunakan security device > Pilih transfer > Online Realtime Transfer
    Atau Login ke aplikasi HSBC Mobile Banking dengan menggunakan security device > Pilih Online Transfer
  2. Langkah 2. Pilih dan ikuti instruksi transfer sesuai destinasi e-Wallet Anda > Isi nominal yang diinginkan.
    1. GO Pay. Pilih Bank Permata > Masukan 898 + Nomor telepon Go Pay Anda yang terdaftar.
    2. OVO. Pilih Bank Nobu > Masukan 9 + Nomor telepon OVO Anda yang terdaftar.
    3. DANA. Pilih Bank Permata > Masukkan 8528 + Nomer akun virtual DANA Anda yang terdaftar (merujuk ke informasi aplikasi DANA Anda).
    4. LinkAja. Pilih LinkAja > Masukkan 911 + Nomor telepon yang terdaftar di LinkAja.
    5. ShopeePay. Pilih Bank Mandiri > Masukan 893 + Nomor telepon yang terdaftar di ShopeePay Anda.
  3. Langkah 3. Masukan transaction signing code dari token, pilih transfer dan simpan agar dapat melakukan top up ulang lebih mudah dengan HSBC Fast Pay.