Personal

Halaman Info Nomor Identifikasi Pribadi (PIN)

Info Nomor Identifikasi Pribadi (PIN)

Semua Transaksi Wajib Menggunakan PIN

Mulai 1 Juli 2020, berdasarkan Peraturan Bank Indonesia*, transaksi kartu kredit di wilayah Indonesia WAJIB menggunakan PIN

LUPA atau BELUM memiliki PIN kartu kredit?

Ikuti langkah mudah berikut :

1. Hubungi HSBC Contact Center di :

HSBC Contact Center

2. Tekan *(tanda bintang)

3. Tekan 3

4. Masukkan nomor kartu kredit Anda diakhiri dengan # (tanda pagar).

5. Tekan # (tanda pagar).

Pembuatan PIN akan dibantu langsung oleh customer service representative HSBC

*Berdasarkan PBI No.11/11/PBI/2009 dan Surat Edaran (SEBI) No.16/25/DKSP, transaksi kartu kredit yang TIDAK menggunakan PIN akan diTOLAK.

Penting untuk diperhatikan

Layanan Phone Banking HSBC

1500 700 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia) atau (6221) 2551 4722 (dapat diakses dari luar negeri) untuk Nasabah HSBC Premier dan Kartu Kredit HSBC Premier MasterCard.

1500 808 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia) atau (6221) 2552 6603 (dapat diakses dari luar negeri) untuk Nasabah HSBC Advance, dan Kartu Kredit lainnya.


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

 

  1. Hubungi HSBC Call Center
    • 1500 700 untuk Kartu Kredit HSBC Premier Mastercard.
    • 1 500 808 untuk Kartu Kredit HSBC lainnya.


  2. Pilih menu “untuk mengubah atau mendapatkan PIN kartu kredit yang baru”.
    Shortcut:
    • Tekan *(tanda bintang) “untuk laporan kehilangan kartu, mengubah atau mendapatkan PIN kartu kredit yang baru”.
    • Tekan 3 “untuk mengubah atau mendapatkan PIN kartu kredit yang baru”.
    • Masukkan nomor kartu kredit Anda diakhiri dengan # (tanda pagar).
    • Pilih "untuk mendapatkan PIN kartu kredit yang baru" dengan tekan # (tanda pagar).
    • Customer service representatif kami akan segera membantu Anda untuk mendapatkan PIN kartu kredit.


  3. Anda telah berhasil mendapatkan PIN serta mengaktifkan PIN Kartu Kredit HSBC Anda.


  4. Jika Anda mempunyai lebih dari satu Kartu Kredit HSBC atau kartu tambahan ulangi langkah 2 untuk semua kartu Anda.


  5. Gunakan terus Kartu Kredit HSBC Anda dan pastikan Anda sudah memiliki PIN untuk bertransaksi di merchant - merchant favorit Anda.


 
 

Sudah memiliki PIN Kartu Kredit HSBC ?

  1. Hubungi HSBC Call Center
    • 1500 700 untuk Kartu Kredit HSBC Premier Mastercard.
    • 1 500 808 untuk Kartu Kredit HSBC lainnya.


  2. Pilih menu “untuk mengubah atau mendapatkan PIN kartu kredit yang baru”. Shortcut:
    • Tekan *(tanda bintang) “untuk laporan kehilangan kartu, mengubah atau mendapatkan PIN Kartu Kredit yang baru”.
    • Tekan 3 “untuk mengubah atau mendapatkan PIN Kartu Kredit yang baru”.
    • Masukkan nomor kartu kredit Anda diakhiri dengan # (tanda pagar).
    • Masukkan 6 digit PIN yang Anda miliki saat ini.
    • Masukan 6 digit PIN yang baru dan ulangi sekali lagi untuk konfirmasi.


  3. Anda telah berhasil mengubah PIN Kartu Kredit HSBC Anda, mohon gunakan PIN yang baru mulai sekarang.


  4. Jika Anda ingin mengubah PIN untuk Kartu Kredit HSBC Anda yang lain, ulangi langkah 2 untuk semua kartu Anda. Jika Anda mempunyai kartu tambahan, pemegang kartu tambahan Anda dapat mengganti PIN sendiri dengan mengikuti langkah-langkah diatas.


  5. Gunakan terus Kartu Kredit HSBC Anda dan pastikan Anda sudah memiliki PIN untuk bertransaksi di merchant - merchant favorit Anda.