Personal

Halaman Mobile Banking

Sekilas

Nikmati transaksi perbankan lebih cepat dan mudah untuk seluruh kebutuhan keuangan Anda melalui Aplikasi HSBC Mobile Banking. Download HSBC Mobile Banking dari Apple App Store dan Google Play Store untuk menikmati layanan perbankan berikut di ujung jari Anda.

Khusus untuk pengguna iPhone, Anda dapat menggunakan fitur Touch ID atau Face ID untuk log on dan bertransaksi di HSBC Mobile Banking. Fungsi ini memberikan Anda akses ke Aplikasi HSBC Mobile Banking yang sama ketika Anda log on menggunakan Username, Kata Sandi, dan Kata Sandi Kedua ("Log on Dual Password").

Fitur

  1. Deposito Berjangka dalam Rupiah & Valuta Asing
    1. Buka rekening deposito dalam 12 pilihan mata uang.
    2. Mengelola jangka waktu jatuh tempo.
      Mobile Banking Demo
  2. Global View
    Memberikan kemudahan untuk akses rekening HSBC Anda dalam satu layar.
HSBC Fast Pay

Transaksi transfer dana, pembelian atau pembayaran tagihan tanpa menggunakan HSBC token. Batas nominal transaksi yang dapat dilakukan tanpa menggunakan HSBC token saat ini adalah Rp 50 juta/ transaksi.

Lebih lanjut
Transfer Dalam dan Luar Negeri
  1. Transfer antar rekening HSBC
  2. Online Realtime Transfer*
  3. SKN (Sistem Kliring Nasional)
  4. RTGS (Real Time Gross Settlement)
  5. TT (Telegraphic Transfer)

* Bebas biaya sampai dengan maksimum 30x/bulan

Pembayaran Tagihan Bulanan
  1. Pembayaran Tagihan Kartu Kredit HSBC, HSBC Personal Installment Loan, Flexi Kredit
  2. Pembayaran Tagihan Telkom
  3. Pembayaran Tagihan Telepon Selular (Telkomsel, Indosat, XL)
Pembelian Pulsa Isi Ulang

Pembelian pulsa isi ulang Telkomsel, Indosat, XL mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp1.000.000.

Top up e-Wallet

Top Up e-Wallet DANA, GoPay, LinkAja, OVO dan ShopeePay melalui Top Up menu atau Online Realtime Transfer.
Lihat disini.

Informasi & Layanan
  1. Informasi nilai tukar valuta asing
  2. Informasi suku bunga
  3. Informasi penawaran promosi Perbankan dan Kartu Kredit HSBC
  4. Informasi Produk HSBC (Perbankan dan Kartu Kredit)
  5. Informasi lokasi cabang dan HSBC ATM

Lihat demo:
Mobile Banking Demo

Touch ID/Face ID

Touch ID / Face ID merupakan fitur yang disediakan oleh Bank untuk log on kedalam Aplikasi HSBC Mobile Banking dengan menggunakan data biometrik Anda. Suatu cara yang mudah dan aman dalam mengakses Aplikasi HSBC Mobile Banking dengan menggunakan fitur Touch ID / Face ID pada perangkat mobile Anda. Fitur ini memberikan Anda akses fungsi Aplikasi HSBC Mobile Banking yang sama ketika Anda log on menggunakan Username, Kata Sandi, dan Kata Sandi Kedua ("Log on Dual Password").

Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Pengaturan Touch ID/face ID
Kirim pesan (Bank Mail)

Punya pertanyaan seputar transaksi atau informasi perbankan lainnya? Kirimkan pesan kepada kami melalui fitur HSBC Bank Mail.
Lihat demo:
Mobile Banking Demo

Cara menggunakan HSBC Mobile Banking

Jika Anda pengguna iPhone dan Android, unduh aplikasi HSBC Mobile Banking dari Apple App Store atau Google Play Store.



Gunakan username dan password serta token Internet Banking Anda untuk login ke dalam aplikasi HSBC Mobile Banking. Lihat demo penggunaan HSBC Mobile Banking disini.

Cara mengaktifkan Touch ID/Face ID di perangkat Anda

Step

Belum terdaftar sebagai pengguna HSBC Internet Banking?

Untuk mengakses Mobile Banking kami, Anda membutuhkan username, password serta token Internet Banking.

Klik di sini untuk registrasi Internet Banking HSBC dan menerima Online Security Device dari HSBC.

Tanya Jawab

  1. Apa itu Mobile Banking?
    Mobile Banking adalah layanan berbasis internet yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan dengan aman dan nyaman lewat perangkat seluler Anda.
  2. Apa perbedaan antara Mobile Banking dengan Internet Banking?
    Mobile Banking dirancang khusus agar Anda bisa mengakses Internet Banking dengan mudah melalui perangkat selular . Informasi yang tersedia diformat secara khusus agar tampilannya tetap optimal untuk ukuran layar yang lebih kecil.
  3. Bagaimana saya bisa mengakses Mobile Banking?
    Jika Anda menggunakan smartphone berbasis iOS (iPhone) dan Android (Samsung, LG, dan lain-lain), Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi HSBC Mobile Banking yang tersedia di Apple App Store dan Google Play.
  4. Perangkat selular tipe apa saja yang bisa mengakses HSBC Mobile Banking?
    • iPhone iOS 5.0 atau yang lebih baru
    • Ponsel berbasis Android 2.3 atau yang lebih baru
  5. Apakah saya bisa mengakses Mobile Banking melalui layanan perangkat selular prabayar?
    Mobile Banking dapat diakses oleh semua jenis perangkat selular yang menyediakan koneksi internet. Hubungi operator telekomunikasi Anda untuk mengetahui biaya layanan data yang berlaku.
  6. Berapa biaya menggunakan HSBC Mobile Banking?
    Bank tidak mengenakan biaya untuk layanan/aplikasi HSBC Mobile Banking. Biaya transaksi standar melalui Internet Banking HSBC tetap berlaku bila Anda melakukan transaksi menggunakan HSBC Mobile Banking. Biaya penggunaan data dari penyedia layanan telekomunikasi Anda tetap berlaku. HSBC tidak bertanggung jawab atas biaya penggunaan data tersebut.
  7. Apakah saya harus melakukan registrasi untuk mengakses Mobile Banking?
    Gunakan detil logon Internet Banking Anda untuk mengakses layanan Mobile Banking kami. Klik di sini untuk mendaftar HSBC Internet Banking.
  8. Fitur apa saja yang tersedia dalam Mobile Banking?
    Nikmati fitur-fitur berikut dalam Mobile Banking:
    • Lihat saldo rekening dan riwayat transaksi
    • Buka deposito berjangka
    • Transfer dana antar rekening HSBC Anda
    • Transfer dana ke rekening HSBC Indonesia lainnya
    • Transfer dana antar bank di Indonesia (SKN, RTGS, dan Online Realtime Transfer)
    • Pemindahan dana ke rekening di luar negeri
    • Pembayaran kartu kredit HSBC
    • Membaca dan mengirimkan pesan ter-enkripsi kepada HSBC
    • Informasi kurs valas dan suku bunga
    • Pembayaran Tagihan Telkom
    • Provider Telekomunikasi (Prepaid/Postpaid)
      1. Telkomsel
      2. XL
      3. Indosat
    Untuk layanan lain seperti pembukaan rekening tabungan tambahan, Anda dapat mengakses situs lengkap Internet Banking HSBC melalui komputer Anda.
  9. Apakah saya bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking di tablet saya?
    Anda bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking di tablet Apple dan Android. Unduh aplikasi HSBC Mobile Banking di Apple App Store dan Google Play untuk menikmati layanan mobile banking terbaik.
  10. Apakah aplikasi HSBC Mobile Banking akan selalu tersedia?
    Aplikasi ini dapat ditarik dari peredaran kapanpun oleh Apple, Google, atau HSBC dengan pengumuman terlebih dahulu. Aplikasi ini akan senantiasa diperbarui dan Anda akan diwajibkan untuk mengunduh aplikasi terbaru agar bisa terus menggunakan Mobile Banking kami.
  11. Bagaimana saya dapat mengakses layanan Internet Banking lainnya yang belum tersedia di Mobile Banking?
    Anda dapat mengakses layanan Internet Banking selengkapnya melalui perangkat selular Anda dengan logon di www.hsbc.co.id

Informasi Teknis

  1. Apakah saya dapat log on ke Internet Banking HSBC dan HSBC Mobile Banking secara bersamaan?
    Tidak. Sistem kami akan memberikan Anda notifikasi apabila Anda mencoba log on ke Internet Banking HSBC dan HSBC Mobile Banking secara bersamaan.
  2. Apa yang terjadi apabila HSBC Mobile Banking saya terblok tanpa sengaja atau saya lupa kata sandi?
    Anda dapat mengakses Internet Banking HSBC lewat komputer Anda. Klik tautan "Reset Kata Sandi Anda?". Apabila Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi 1 – 500808 .
  3. Apa yang terjadi pada sesi HSBC Mobile Banking apabila saya meninggalkan perangkat selular dalam kondisi nonaktif untuk sementara?
    Untuk alasan keamanan, sesi HSBC Mobile Banking akan berakhir secara otomatis apabila Anda tidak melakukan aktivitas sama sekali selama 10 menit. Anda akan diminta untuk logon kembali ke HSBC Mobile Banking.
  4. Apa yang terjadi apabila saya menjawab panggilan telpon saat menggunakan HSBC Mobile Banking?
    Hal tersebut tergantung pada perangkat dan paket data Anda. Beberapa perangkat tidak dapat melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan, jadi apabila Anda menerima panggilan telepon atau SMS pada saat menggunakan HSBC Mobile Banking, sesi Anda akan berakhir dan Anda akan diminta untuk logon kembali.
  5. Apa saja yang dapat saya lakukan untuk melindungi informasi pribadi saya ketika menggunakan HSBC Mobile Banking?
    Menjaga informasi pribadi Anda tetap aman merupakan prioritas kami. Seiring meningkatnya permintaan untuk mengakses layanan perbankan dengan cara yang lebih modern, lebih cepat, dan lebih baik, kami berkomitmen untuk memberikan Anda level keamanan tertinggi. Namun bagaimanapun juga, Anda tetap memegang peranan penting dalam menjaga keamanan informasi pribadi Anda:
    • Rahasiakan informasi username dan kata sandi Anda. Jangan membagi informasi tersebut ke orang lain.
    • Jangan menuliskan informasi username dan kata sandi Anda di kertas atau menyimpannya di aplikasi lain dalam ponsel Anda.
    • Selalu pastikan Anda memiliki versi terbaru aplikasi Mobile Banking kami.
    • Jika ponsel Anda mendukung, pastikan Anda menggunakan sistem operasi terbaru.
    • Perbarui aplikasi anti-virus dan anti spyware di ponsel Anda secara berkala.
    • Hindari meminjamkan ponsel Anda ke orang lain.
    • Gunakan ponsel pribadi Anda untuk logon ke rekening HSBC Anda. Apabila Anda terpaksa menggunakan ponsel milik orang lain, pastikan ponsel tersebut aman dan selalu log off sesudah pemakaian.
    • Ketika Anda meng-install aplikasi tambahan, pastikan Anda memahami apa yang akan dilakukan aplikasi tersebut terhadap informasi pribadi dan fitur yang terdapat dalam ponsel sebelum Anda melanjutkan proses instalasi. Jangan meninggalkan ponsel Anda sebelum Anda log off dari HSBC Mobile Banking.
    • Selalu log off setelah Anda selesai menggunakan aplikasi Mobile Banking.
    • Gunakan fitur penguncian otomatis pada ponsel Anda.
    • Gunakan koneksi Wi-Fi yang terpercaya.
    • Jangan gunakan iPhone yang sudah di-jailbreak atau ponsel Android yang sudah di-root. Kedua hal tersebut menghilangkan fitur keamanan yang penting.
    • Gunakan hanya aplikasi-aplikasi dari sumber yang terpercaya: App Store dan Google Play.
  6. Apakah saya dapat mengubah kata sandi melalui HSBC Mobile Banking?
    Anda hanya dapat mengubah kata sandi melalui HSBC Internet Banking.
  7. Bagaimana memastikan bahwa saya telah log off dari Mobile Banking?
    Menutup aplikasi atau mematikan ponsel tidak berarti Anda telah log off dari Mobile Banking. Sama dengan Internet Banking, kami merekomendasikan Anda selalu mengklik tombol/tautan Logoff yang tersedia.
  8. Apakah HSBC Mobile Banking lebih lambat dbandingkan Internet Banking HSBC?
    Tidak. Mobile Banking telah dioptimalkan agar mengirimkan informasi dalam jumlah sekecil mungkin dan secepat mungkin. Jika Anda merasakan koneksi yang lambat, Anda bisa memeriksa koneksi internet Anda.
  9. Apa yang harus dilakukan jika saya tidak dapat terkoneksi ke internet dari perangkat selular saya?
    Apabila Anda tidak dapat mengakses internet melalui perangkat selular Anda, hubungi penyedia layanan telekomunikasi atau bantuan teknis dari produsen perangkat selular Anda.
  10. Mengapa mengakses laman logon atau konfirmasi membutuhkan waktu yang lama?
    Silakan memeriksa koneksi internet dan kualitas sinyal perangkat selular Anda. Pastikan bahwa koneksi internet (Mobile Broadband atau WiFi) tersedia. Kecepatan koneksi bervariasi tergantung pada penyedia layanan telekomunikasi, paket data, dan kondisi geografis. Apabila Anda mengalami tanggapan yang lambat ketika menggunakan HSBC Mobile Banking, silakan hubungi penyedia layanan telekomunikasi Anda.

Hubungi Kami

1500 808

Atau (+6221) 2552 6603
(dari luar negeri)

HSBC Fusion

1500 501

HSBC Premier

1500 700

Atau (+6221) 2551 4722
(dari luar negeri)


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini



Jika Anda memiliki Aplikasi Kartu Kredit HSBC yang sebelumnya telah Anda simpan, Anda dapat melanjutkannya di sini

Lebih lanjut

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)