Syarat dan Ketentuan Best Bill
- Fasilitas ini hanya berlaku untuk pemegang kartu kredit utama dari Kartu Kredit HSBC VISA Classic & Mastercard Classic, Kartu Kredit HSBC VISA Gold & Mastercard Gold, Kartu Kredit HSBC VISA Platinum, Kartu Kredit HSBC VISA Platinum Cashback, Kartu Kredit HSBC VISA Signature, Kartu Kredit HSBC MasterCard Premier yang dikeluarkan oleh PT. Bank HSBC Indonesia ("HSBC") ("Pemegang Kartu"). Tidak berlaku untuk kartu kredit korporasi dan kartu debit.
- Pemegang Kartu wajib memberikan keterangan dan informasi untuk pendaftaran HSBC Best Bill, baik secara tertulis maupun melalui telepon secara benar, lengkap dan akurat.
- Pendaftaran HSBC BestBill yang diterima pada tanggal 1 sampai 25 setiap bulannya, akan berlaku efektif bulan berikutnya. Untuk pendaftaran HSBC BestBill yang diterima setelah tanggal 25 sampai akhir bulan, maka akan berlaku efektif dua bulan berikutnya.
- Jika limit yang tersedia dalam kartu kredit utama HSBC yang didaftarkan tidak mencukupi pada saat pendebitan atau status kartu tidak mengijinkan untuk pendebitan, maka HSBC tidak dapat melakukan pembayaran tagihan dari Biller1 pada bulan tersebut dan Pemegang Kartu harus menyelesaikan sendiri tagihan ke Biller yang bersangkutan dan HSBC dibebaskan dari segala tuntutan dari Pemegang Kartu maupun dari pihak ketiga lainnya sehubungan dengan hal tersebut.
- Munculnya nilai tagihan yang terdaftar dalam HSBC BestBill dalam Surat Penagihan (Billing Statement) kartu kredit HSBC adalah tergantung pada tanggal cetak lembar tagihan.
- Jika Pemegang Kartu ingin melakukan perubahan,penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill, maka Pemegang Kartu diwajibkan untuk menghubungi Layanan Phone Banking HSBC 24 Jam di no 1 500 808 Atau (+6221) 2552 6603 (dari luar negeri). Perubahan, penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill tersebut akan berlaku efektif 30 hari kerja setelah Pemegang Kartu menghubungi CallCenter HSBC.
- Jika Pemegang Kartu diharuskan melakukan penggantian kartu kredit karena hal-hal sebagai berikut namun tidak terbatas pada: kartu upgrade, kartu hilang, habis masa berlaku atau fraud block maka fasilitas HSBC BestBill akan secara otomatis dipindahkan ke nomor kartu kredit yang baru.
- Transaksi HSBC Best Bill akan mendapatkan HSBC Poin Rewards yaitu setiap nominal Rp 1.500 mendapatkan 1 Poin Rewards kecuali untuk Kartu Kredit HSBC Visa Platinum Cash Back. Poin Rewards tidak berlaku untuk transaksi Best Bill: PLN, Telkom, Palyja, Aetra, PDAM Surabaya dan PDAM Semarang. Ketentuan lainnya mengenai Poin Rewards mengikuti Syarat dan Ketentuan HSBC Poin Rewards (www.hsbc.co.id/poin-rewards).
- Biaya:
Besaran biaya administrasi dan biaya cetak resi terkait layanan Best Bill akan mengikuti skema di bawah ini dimana biaya administrasi akan ditagihkan jika pembayaran berhasil.
Jenis |
Biaya saat ini |
Biaya mulai tanggal 22 April 2024 |
Biaya Tagihan Rutin Bulanan / Best Bill |
TKOM: Rp2.500 |
TKOM: Rp5.000 |
PAM (Palyja/Aetra): Rp2.500 |
PAM (Palyja/Aetra): Rp5.000 |
PDAM SBY: Rp2.500 |
PDAM SBY: Rp5.000 |
PDAM SMG: Rp4.300 |
PDAM SMG: Rp4.300 |
PLN: Rp5.000 |
PLN: Rp5.000 |
- Khusus untuk transaksi Best Bill PLN, Telkom, Telkomsel, Indosat, XL dan Tri:
Jika dalam 6 (enam) bulan berturut-turut tidak ada pembayaran tagihan yang berhasil dilakukan, maka HSBC berhak menutup fasilitas HSBC BestBill tanpa kewajiban untuk memberitahu Pemegang Kartu.
- Segala keluhan atas jumlah tagihan yang dibayarkan melalui HSBC BestBill harus diajukan kepada Biller. Keluhan tersebut tidak melepaskan kewajiban Pemegang Kartu untuk tetap melakukan pembayaran transaksi yang sudah ditagihkan melalui lembar Billing Statement kartu kredit HSBC.
- Pemegang Kartu atau kuasa Pemegang Kartu membebaskan HSBC dari seluruh tanggung jawab dalam bentuk apapun berkenaan dengan tertundanya atau tidak terprosesnya pembayaran tagihan dengan benar melalui HSBC BestBill akibat kesalahan Pemegang Kartu dan/atau Biller.
- HSBC dapat mengubah, menghapus, atau menambahkan satu atau lebih syarat dan ketentuan ini. Setiap perubahan akan diberitahukan kepada Pemegang Kartu Kredit melalui website HSBC www.hsbc.co.id dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja sebelum terjadinya perubahan.
- Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 1500 808 Atau (+6221) 2552 6603 (dari luar negeri).
1 Biller adalah suatu penyedia layanan jasa yang menerbitkan tagihan secara berkala