Personal

Halaman Penanganan Kehilangan Kartu

Penanganan Kehilangan Kartu

Layanan untuk Kehilangan/Penggantian Kartu Kredit

Apabila Kartu Kredit HSBC Anda hilang atau tercuri, penting untuk segera melaporkannya kepada kami dengan menghubungi Layanan Phone Banking HSBC di 1500 700 (Premier) dan 1500 8081 (Kartu Kredit HSBC lainnya).

Apabila Anda berada di luar negeri, Anda dapat menghubungi Layanan Phone Banking HSBC di (6221) 2551 4722 (untuk Nasabah HSBC Premier MasterCard) atau (6221) 2552 6603 (untuk kartu kredit lainnya).

Anda juga dapat melaporkan kehilangan atau pencurian dengan mengunjungi cabang HSBC terdekat.

Dengan pemberitahuan segera kepada kami, dapat membantu menghindari kerugian dan kami dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengganti kartu kredit Anda.

Sebelum kami menerima laporan kehilangan/pencurian kartu melalui telepon, semua transaksi yang terjadi pada kartu kredit, akan menjadi tanggung jawab Anda.

Anda akan dikenakan sejumlah biaya untuk proses penggantian kartu. Untuk biaya yang berlaku dapat dilihat pada Tarif dan Biaya yang sesuai dengan kartu kredit Anda pada halaman kartu kredit terkait.

.

Informasi Keamanan Kartu Kredit

Kehilangan kartu kredit berpotensi merugikan Anda dari sisi finansial ataupun waktu. Maka, akan lebih baik untuk memastikan ini tidak terjadi dengan Anda. Berhati-hatilah di tempat dimana Anda berisiko kehilangan kartu kredit misalnya di tempat yang ramai. Ingatlah bahwa bahkan di tempat pribadi seperti di rumah atau kantor, kartu kredit tetap berisiko hilang/dicuri.

Bagaimana Anda melindungi kartu kredit Anda?

  • Periksa keberadaan kartu kredit Anda setiap setelah digunakan.
  • Perlakukan kartu kredit Anda seperti uang - jangan ditinggalkan sembarangan.
  • Periksa tagihan Anda - apabila bermasalah, segera informasikan kepada Bank.
  • Gunakan PIN Anda untuk setiap transaksi kartu kredit yang dilakukan di mesin EDC.
  • Jangan menuliskan PIN Anda melainkan dihafalkan. Apabila Anda mengubah PIN Anda, jangan gunakan nomor yang mudah ditebak seperti nomor telepon, nomor identitas, atau tanggal ulang tahun.
  • Laporkan segera apabila terjadi kehilangan.

Belanja aman di internet

  • Gunakan browser yang aman.
  • Simpan catatan transaksi termasuk tautan link (URL).
  • Jaga password Anda dengan hati-hati - jangan mengirimkan detail kartu kredit Anda melalui email.
  • Periksa referensi dan kredibilitas toko belanja.
  • Carilah bukti/tanda bahwa penyedia jasa internet Anda menggunakan beberapa protokol keamanan untuk melindungi data kartu kredit sewaktu transaksi dilakukan seperti tanda keamanan SSL, dan sebagainya. Untuk detailnya dapat dilihat pada One-Time Password (OTP).

1 Efektif per tanggal 25 November 2019 nomor 64722 sudah tidak dapat dihubungi dan berubah menjadi 1 500 808.

Hubungi Kami

1500 808

Atau (+6221) 2552 6603
(dari luar negeri)

HSBC Fusion

1500 501

HSBC Premier

1500 700

Atau (+6221) 2551 4722
(dari luar negeri)


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini



Jika Anda memiliki Aplikasi Kartu Kredit HSBC yang sebelumnya telah Anda simpan, Anda dapat melanjutkannya di sini

Lebih lanjut

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)