Personal

Halaman Status Kolektibilitas Pembayaran

Status Kolektibilitas Pembayaran

Status Kolektibilitas Pembayaran

  1. Lancar
  2. Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC tepat waktu dan tidak ada tunggakan yang melebihi batas waktu Jatuh Tempo. Apabila ada penggunaan melebihi pagu kredit yang diberikan namun status kartu kredit lancar, maka Bank akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS (Short Message Services atau layanan pesan singkat).

  3. Dalam Perhatian Khusus
  4. Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC belum dilakukan pada 1 - 89 hari kalendar setelah Jatuh Tempo. Pada kondisi ini, Bank dapat mengenakan Biaya Administrasi (contoh: Biaya Keterlambatan Pembayaran dan Biaya Kelebihan Pemakaian Limit), mengenakan bunga yang lebih tinggi, melaksanakan upaya penagihan, membatalkan fasilitas Kartu Kredit HSBC dan/ atau menagih sisa cicilan tetap yang belum tertagih dan dibayar secara penuh.

  5. Kurang Lancar
  6. Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC masih belum dilakukan pada 90 - 119 hari kalendar setelah Jatuh Tempo. Pada kondisi ini, Bank dapat mengenakan Biaya Administrasi, mengenakan bunga yang lebih tinggi, melaksanakan upaya penagihan dan melakukan pembatalan permanent terhadap fasilitas Kartu Kredit HSBC.

  7. Diragukan
  8. Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC masih belum dilakukan pada 120 - 179 hari kalendar setelah Jatuh Tempo. Pada kondisi ini, Bank akan melaksanakan upaya penagihan secara lebih intensif melalui SMS dan/atau telepon dan/atau petugas lapangan dan/atau pihak ketiga.

  9. Macet
  10. Apabila pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC masih belum dilakukan setelah lewatnya 180 hari kalendar setelah Jatuh Tempo, maka Bank berhak untuk melakukan penagihan dengan cara apapun yang dianggap baik oleh Bank termasuk antara lain melalui telepon dan/ atau petugas lapangan dan/atau pihak ketiga dan/atau aparat hukum dan/atau pengadilan yang berwenang.

Hubungi Kami

1500 808

Atau (+6221) 2552 6603
(dari luar negeri)

HSBC Fusion

1500 501

HSBC Premier

1500 700

Atau (+6221) 2551 4722
(dari luar negeri)


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini



Jika Anda memiliki Aplikasi Kartu Kredit HSBC yang sebelumnya telah Anda simpan, Anda dapat melanjutkannya di sini

Lebih lanjut

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)